Rumah Sunnah
VIEW : 463

pesugihan

‚ÄčKisah Ruqyah:
” ORANG YANG DIANGGAP MEMELIHARA PESUGIHAN JIN, TERKADANG ORANGNYA TIDAK TAU BAHWA DIA MEMILIKI PESUGIHAN ”
Ini murni dari pengalaman saya yang tak ada jeleknya diceritakan. Di suatu Desa, ada seseorang yg oleh para tetangganya dianggap mempunyai jin pesugihan. Tentu para tetangga dengan alasan masing2, ada yg karena alasan kekayaannya cepat berkembang dan seakan tidak sesuai dengan kerjaannya sebagai pedagang kecil. Dugaan kuat karena banyak “dukun, orang indigo ” melihat sosok jin ” buto ijo ” selalu di rumah orang tersebut, Dikuatkan pula ada anak atau keturunannya yg mengalami sakit aneh, hingga menjadi buah bibir para tetangga anaknya menjadi tumbalnya..

Singkat cerita, saya dipanggil untuk meruqyah anaknya yg mengalami sakit aneh, dan memang parah.

Bukan bermaksud mengorek aibnya, saya tanyakan kepada si Bapak tentang ikhtiyar2 / amalan2 selama ini, sampai saya tanyakan amalan/ikhtiyar tentang pesugihan apakah ada…

Si Bapak bersumpah tidak pernah berikhtiyar persugihan…cuma…si Bapak pernah ikhtiyar ritual di makam Sunan Gunung Jati Cirebon, dg bacaan ribuan kali dan bermalam di makam, dengan niat agar diberi kekayaan…hanya itu..

Nah, disini yang menarik, saya tetap berbaik sangka dari cerita si Bapak,.bahwa sama sekali Bapak ini tidak sengaja punya jin pesugian..sebagaimana yg menjadi buah bibir masyarakat, namun karena melakukan ritual2 tadi, membacaan ribuan bacaan sampai bermalam di makam/kuburan dengan niat utk mendapat kekayaan…..Hasilnya…Bapak ini di rumahnya memiliki jin ” buto ijo “…ngeri kan ?    Allahu A’lam.
( Kisah nyata setahun lalu, pelaku dan alamat dirahasiakan, Alhamdulillah sekarang sudah tidak lagi dianggap mempunyai pesugihan ).
Jauhar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *